Minggu, 28 Desember 2008

SELAMETAN PINDAH RUMAH

Baru pulang nih,dari acara "selametan" pindah rumah sepupu aku di Taman Laguna Cibubur. Sebelumnya, mbak Dewi tinggal di daerah Cinere. Wah...rumahnya bagus banget, secara masih baru ya!! Masih bersih, belum banyak barang,lingkungannya juga enak. Lokasinya nggak terlalu jauh dari pintu tol Cibubur. Beda sama rumah lamanya yang jauh banget dan mesti melewati beberapa daerah kemacetan (kalo dari rumahku ya...)

Kagum banget deh. Ngiri juga. Kapan ya, punya rumah kayak gitu. Hehehehe....
Mbak Dewi dan suaminya, awalnya cuma beli kavling tanah kosong, terus dibangun sendiri rumahnya pake arsitek segala. Pantesan deh, makanya cozzy banget rumahnya. Semua dipikirin...Rumahnya bertingkat,punya banyak pintu & jendela, jadi sirkulasi udaranya lancar trus langit-langitnya tinggi (jadi gak panas).Udah gitu, bagian bawahnya nggak disekat-sekat dengan tembok/dinding (jadi keliatan luas banget). Udah gitu hemat listrik, karena lampu juga jarang digunakan karena banyak cahaya alami dari sinar matahari yang masuk. Model rumahnya juga minimalis. Kamar tidurnya ada empat plus satu kamar pembantu. Cocok buat keluarga muda yang baru punya anak satu.

Yah namanya juga keluarga muda, suaminya juga semakin sukses sekarang walaupun makin jarang di rumah karena sibuk kerja melulu. Terang aja ya.. mampu beli rumah sebagus itu. Kalah deh rumah ortu aku, padahal sama-sama PNS. Hihihi....

Beruntung banget mbak Dewi itu, padahal tadinya mereka tuh dijodohin. Secara suaminya tuh temennya om aku juga. Jadi beda usia kedua pasangan itu lumayan jauh. Tapi malah enak juga lama-lama aku pikir, kalau nikah sama orang yang beda umurnya jauh. Mereka tentunya sudah sukses dan punya kerjaan mantap.

Pandangan aku mulai berubah nih...Nggak nolak deh kalau dikenalin sama cowok yang lebih tua (asal nggak lebih dari 10 thn lho..) Hehehehe...Matre juga ya..Tapi memang sih selama ini sudah banyak juga saudara-saudara yang nanyain "Sudah punya pasangan belum?" Mau nggak dikenalin sama ini, itu, dst.

Gitu deh nasib aku yang pengangguran dan jomblo ini. Malang bener ya??
Semoga tahun depan semuanya dapat lebih baik dari tahun ini. Tanda-tandanya sudah ada nih kalau yang berhubungan dengan kerjaan. Tapi kalau jodoh, ugh...masih belum ada tanda-tanda positif. Harus nurunin berat badan dulu kali ya...Biar lebih langsing jadi lebih keliatan cantik. Hmmm...Susah juga nih.

Selasa, 02 Desember 2008

Kabar dari teman lama

Kemarin malam, nggak sengaja buka Friendster, akhirnya mulai deh nyari-nyari temen sekolah dulu. Biasanya sih cuma nemu orang yang itu-itu aja,tapi kemarin kaget juga pas liat-liat foto temen SMA ku, Yuni. Akhirnya inget juga Yuni tuh temen sekelas pas kelas 1.6 tapi pas kelas 3 dia ambil kelas IPS sementara aku ambil IPA. Jadinya lupa banget, dah lama nggak kontak juga sih.

Yang bikin kaget sih bukan foto Yuni-nya. Tapi melalui FS Yuni tersebut akhirnya aku bisa tahu juga kabar temen kelas 1 dulu yang sekelas dengan Yuni di IPS. Banyak banget lho...Ada Merry teman sebangkuku dulu, nggak nyangka dia baru saja married. Trus pernah tinggal di Jepang segala. Mana kutahu itu sebelumnya..Dan masih banyak yang lainnya.

Ada satu foto yang membuat aku kaget dan nggak nyangka aja. Ada foto Yuni sedang reuni dengan teman-teman kelas IPS nya. Dan tampak di foto tersebut, seorang cowok yang dulu memang sekelas juga bareng kita pas kelas 1.

Ehmmm, bukannya geer nih...tapi cowok itu dulu pernah suka aku...Hahahaa...ada juga ya yang suka ama aku...(dah lama lho aku nggak pernah ngerasain lagi gimana rasanya disukain oleh seseorang) Hiks hiks hiks hiks...

Dulu tuh, awalnya aku diledekin ama temen-temen khususnya oleh anak cowok item dekil yang namanya diambil dari istilah Pramuka gitu deh.Dia bilang ke semua temen sekelas kalau cowok itu tadi (sebut saja Mr. H) naksir ama aku. Saat itu aku sebel banget, secara si Pandega itu ngeledekinnya nggak kenal waktu. Malu juga sih sama temen sekelas gitu lohhhh...Apalagi orangnya (Mr. H)kalem-kalem aja nggak nunjukkin sesuatu atau apa gitu..(emang apaan??)Jadi aku nggak percaya sama Pandega yang aku anggap cuma iseng aja.

Tapi pas nggak sengaja di sela-sela waktu belajar, mataku yang memang suka "jelalatan" ngeliat keadaan sekeliling kelas, tiba-tiba bertubrukan dengan mata Mr.H
Ternyata dia tuh memang suka diam-diam merhatiin aku..Hihiihihih (geer dikit boleh donk. Akhirnya baru deh aku percaya juga sama Pandega. Soalnya nggak cuma sekali dua kali gitu..Tanda-tanda orang yang sedang "fall in love" juga ada sih...
Tapi cuma gitu aja nggak ada kelanjutannya, Mr.H nya juga nggak berusaha mendekati lebih jauh...yah biasa aja kayak temen sekelas aja, aku sendiri juga cuek.

Waktu pun berlalu,naik kelas dua, ternyata Pandega dan Mr.H tuh sekelas lagi dan mereka tetangga kelas aku. Busyet dah...Aku sendiri di kelas itu cuma punya satu teman yang berasal dari kelas 1. Jadinya nggak ada yang ngeledekin lagi.. Tapi emang dasar Pandega tuh anaknya usil bin jahil..dia tuh malah makin sering ngeledekin aku setiap lewat kelasnya. Untungnya kelas kita nggak langsung bersebelahan tapi masih dipisahkan oleh perpustakaan, jadi cuma kalau mo jajan aja aku mesti lewat kelas mereka.Untungnya juga temen sekelasku nggak ngeh aja gitu..Jadi gosip dan ledek2an bisa teratasi.

Pas kelas tiga, Mr H sekelas dengan Merry, Yuni dan banyak teman kelas 1 lainnya di kelas IPS. Secara aku masih tetap akrab dengan temen-temen cewekku itu, aku mau nggak mau sering main ke kelas IPS. Tapi risikonya yah diledekin juga. Padahal Pandeganya nggak ada (secara dia masuk kelas IPA atas).

Pernah suatu waktu, ditanya kembali sama temen cewek aku itu tentang kemungkinan untuk jadian sama Mr. H. Karena katanya doi masih menyimpan "rasa". Udah gitu kita ngobrolnya di dekat kelas mereka, jadinya si Mr H itu juga dengerin dari kejauhan walaupun samar-samar. Soalnya doi malah ikut menimpali segala. (nggak gentleman juga sih, masa' nembak mesti lewat teman??)

Tapi sorry aja ya...saat itu penawarannya aku tolak langsung. Aku memang saat itu belum mikir tentang pacaran. Wong mikir pelajaran di kelas IPA aja udah nggak sanggup rasanya. Hihihihihi...aku pengen banget pindah ke kelas IPS lho. Jiwaku rasanya disana, bukan di kelas IPA yang tiap hari PR bejibun..Ngitung semua lagi..Kimia, Fisika, Matematika...Ughhh pelajaran yang paling menyebalkan.


Ya begitulah..sedih juga aku pas ngeliat profile si Mr.H sekarang, sudah punya gandengan booo. Lumayan cantik. Mana Mr H nya lumayan . . . (ehmmm)and dah kerja di bidang hukum pula...

Sementara aku??? Jomblo terus... Hiks hiks hiks.